Jumat, 29 Januari 2016

Manfaat Wudhu yang Sangat Istimewa Pada Saat Sebelum Tidur

Manfaat Wudhu yang Sangat Istimewa Pada Saat Sebelum Tidur

Manfaat Wudhu yang Sangat Istimewa Pada Saat Sebelum Tidur - Wudhu jadi sesuatu yg akrab bagi kaum muslim. Pasalnya wudhu yakni salah satu trik bersuci utk melaksanakan ibadah dalam islam. Wudhu jadi ritual suci, sebelum kamu menginjak sajadah & mengenakan mukena yg hendak melaksanakan sholat atau ibadah suci yang lain. Tapi tahukah anda bahwa jalankan wudhu apalagi dulu yaitu salah satu etika Rasul.

manfaat wudhu sebelum TidurJangan salah, nyatanya Nabi gede kita Muhammad SAW serta melaksanakan factor begitu. Etika baik ini pasti memberikan pengaruh baik utk yg melakukannya. Menurut ilmu medis, nyata-nyatanya pula teramat baik utk kesehatan. Penelitian terakhir dari Kampus Alexsandria, Dr. Musthafa Syahatah, satu orang dekan fakultas THT menegaskan bahwa orang yg laksanakan wudhu sebelum tidur mempunyai kuman lebih sedikit dari terhadap orang yg tak laksanakan wudhu.

Dan manfaatnya apabila beliau berwudhu lagi sebelum shalat padahal dirinya dalam kondisi wudhu sehingga bertambahlah kemuliaan buat dia, Rasulullah bersabda : “Barang siapa yg berwudhu padahal dirinya tetap ada wudhu, sehingga dicatat kepadanya sepuluh hasanat” (HR Abu Daud).
Dan ajakan istimewa Rasulullah, “Apabila engkau mendatangi pembaringan (tidur), sehingga hendaklah berwudhu apalagi dulu sama seperti wudhumu utk lakukan shalat” (HR Bukhori & Muslim).

Dalam hadist lain, “Sesiapa saja yang tidur dimalam hri dalam kondisi suci (berwudhu’) sehingga Malaikat bakal konsisten mengikuti, dulu disaat dia bangun niscaya Malaikat itu dapat berucap ‘Ya Allah ampunilah Hamba-Mu si fulan, kerana beliau tidur pada tengah malam hri dalam keadaan dan kondisi senantiasa suci” (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r.a.).

Bebas dari kuman jahat
Kuman jahat dapat tumbuh & berkembang di mana saja. Bahkan di tiap-tiap gagang pintu kamu, diatas sprei, ataupun di ruangan nonton tv kamu yakni ruangan perkembangan kuman yg baik. Oleh oleh sebab itu, kamu di haruskan buat senantiasa dalam kondisi bersih. Lebih-lebih dikala tdur.
Salah satu solusinya merupakan dgn wudlu sebelum tidur. Penelitian terakhir menyatakan bahwa wudlu bisa mengurangi kuman kuman yg hidup dalam badan kamu.

Struktur wudhu benar-benar menyehatkan
Wudhu berarti membersihkan diri kamu. Baik dari kotoran, kuman, & bakteri yg berkaitan badan kamu. Melaksanakan wudlu yg di mulai sejak dari niat, dulu membasuh ke-2 tangan, berkumur, memasukkan air ke dalam hidung juga membasuh kepala teramat terang berarti membersihkan anggota tubuh bidang atas.
Dulu di teruskan buat membersihkan tangan hingga siku, dulu ke dua daun telinga, pun membersihkan kaki. Tata kiat yg di sebutkan amat baik buat meringankan kamu menjaga & merawat kesehatan badan.

Meringankan menjaga kesehatan wajah
Jikalau pakar kecantikan menghimbau para perempuan buat mencuci muka sebelum tidur, sehingga Rasulullah menganjurkan utk berwudhu sebelum tidur. Ke-2 sudut ini sebenarnya mempunyai essensi sama, merupakan membersihkan anggota tubuh sektor atas.

Makin mendekatkan diri kepada Illahi
Berwudlu meeupakan salah satu wujud ibadah tinggi. Karena bersama wudlu kita selalu menjaga kebersihan diri. Sedangkan Allah menyayangi & suka kebersihan. Kamu tentu telah tak asing bersama hadits yg berbunyi Kebersihan yakni sebahagian dari keimanan bukan? Yuk wudhu tiap tengah malam

Di doakan oleh malaikat
Dalam satu buah hadist yg di riwayatkan oleh Ibnu Hibban menyebut bahwa satu orang yg berwudhu, dikala bangun beliau bakal di doakan malaikat. Simak berikut haditsnya :
Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa tidur dimalam hri dalam kondisi suci (berwudhu’) sehingga Malaikat dapat masih mengikuti, dulu kala beliau bangun niscaya Malaikat itu dapat berucap ‘Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, kerana beliau tidur di tengah malam hri dalam kondisi senantiasa suci’”.(HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r.a.)

Saat mati, sehingga bakal di anggap mati syahid
Dalam satu buah kitab yg di catat oleh Syekh Muhammad Badan Intelijen Negara Umar An Nawawi Al Mantany dalam bukunya Tanqih al Qand al Hatsis menyatakan bahwa satu orang yg berwudlu sebelum tidur meraih manfaat. Yaitu diwaktu dirinya wafat sehingga dianggap mati syahid.
Dari Umar Badan Intelijen Negara Harits bahwa Nabi bersabda : ”barangsiapa tidur dalam kondisi berwudhu ,sehingga bila mati ketika tidur sehingga matinya dalam kondisi syahid disisi allah”
Intinya yaitu satu orang yg tidur dalam kondisi suci, berwudlu, sehingga beliau bakal meraih posisi tinggi di sudut Allah. Subhanallah.

Merilekskan otot sebelum tidur
Dikala siang hri, tentu gerakan yg kamu melakukan amat sangat tidak sedikit. Utk itu butuh dilakukan buat merilekskan otot. Manfaat wudhu sebelum tidur merupakan salah satu kiat buat merilekskan otot yg kaku sesudah seharian bekerja keras. Bahkan dengan cara psikologis, satu orang yg sudah laksanakan wudlu bakal terlihat lebih rileks. Pun tubuh kamu bakal terasa segar kembali.

Dapat mencerahkan kulit
Kamu tidak butuh membeli peralatan make up yg mahal utk mendapati wajah yg cerah. Sebenarnya bersama berwudlu sebelum tidur serta sanggup mencerahkan kulit wajah kamu. Karena menurut pakar kecantikan berwudlu di yakin bisa menghilangkan noda membandel. Bersama demikian wajah kamu lebih terlihat segar & bersih.

Di sunnahkan oleh Rasulullah
Sempat kawan Nabi, merupakan al Bara’ Badan Intelijen Negara Azib RA mengemukakan bahwa Rosulullah SAW sempat bersabda terhadap beliau.
“Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), sehingga hendaklah berwudhu lebih-lebih dulu sama seperti wudhumu buat laksanakan shalat.” (HR. Bukahri & Muslim).
Kamu masihlah ragu terhadap manfaat wudhu sebelum tidur? Tinggalkanlah keraguan tersebut!

Wujud & upaya menstimulus syaraf pusat
Menurut penelitian yg di melakukan oleh Prof. Leopold Warner Von Ehrenfels, dia merupakan psikiater sekaligus ahli di bidan neurology dari Austria mengakui sesuatu yg special disaat seorang berwudlu. Pusat syaraf manusia yg paling peka yaitu kepada bidang tangan, kaki pula sebelah dahi. Ke-3 bidang ini dapat di katakana amat sangat sensitif dgn keberadaan air segar. Maka disaat kamu membasuh ke3 bidang tersebut, dengan cara tak segera kamu membangunkan & menstimulus syaraf pusat.

Menghindari penyakit kulit
Sektor tangan, muka, juga kaki yaitu bidang yg paling efektiv utk menyalurkan kuman pun kotoran. Dikarenakan ke3 bidang tersebut yg paling tidak sedikit bersentuhan dengan cara segera dgn benda asing atau pathogen. Oleh oleh karenanya, butuh dilakukan pembersihan berulang kali. Manfaatnya merupakan buat mengurangui bisa saja terkena penyakit kulit.

Menormalkan detak jantung
Salah satu aktivitas wudhu yg amat mempunyai khasiat mumpuni merupakan waktu kamu membasahi anggota badan ke air. Elemen ini sanggup menciptakan kenormalan jantung buat berdetak lebih stabil. Hasil ini bahkan telah di cek oleh Dokter Ahmad Syauqy yg expert di bagian penyakit dalam & penyakit jantung di London.

Menyembuhkan insomnia
Kamu kerap mengalami sulit tidur? Yap, insomnia memang lah tidak sedikit menyerang para remaja. Padahal menurut kesehatan, tidur terlampaui tengah malam, bahkan pagi atau tak tidur sekalipun bisa merusak organ kamu dengan cara automatis. Sehingga rutinitas insomnia memang lah sebaiknya di hilangkan. Caranya? Lumayan ambil air wudhu sebelum tidur.
Melaksanakan istinsaq atau memasukkan air ke dalam hidung nyata-nyatanya berguna buat kesehatan hidung kita. Mencuci tangan baik hingga pergelangan tangan pun hingga siku yg di ulang sampai tiga kali pula menjaga kita dari kuman kuman jahat. Lantaran rata-rata sarana perantara kuman masuk ke dalam badan lewat tangan. Kebersihan kulit juga kelembaban serta mampu terjaga saat kamu tidak jarang laksanakan wudhu. Menjaga kebersihan daun telinga. Lantaran sektor yg jarang di jangkau manusia saat membersihkan tubuh ialah daun telinga.
Dan yg terakhir kita menjaga senantiasa kesehatan kaki, baik dari telapak kaki, jari jemari kaki, pula mata kaki. Begitulah ulasannya kenapa wudhu itu menyehatkan. 

Previous
Next Post »

Posting Komentar