Kamis, 28 Januari 2016

Cara Menghilangkan Rasa Takut Pada Diri Kita

Cara Menghilangkan Rasa Takut Pada Diri Kita

Cara Menghilangkan Rasa Takut Pada Diri Kita - Apakah kamu mempunyai ketakutan kepada sesuatu yg menurut logika orang tidak sedikit itu amat sangat aneh, nah itulah yg sempat aku alami lalu. Atau kamu bisa saja memiliki rasa takut yg hingga kini ini masihlah mengganggu kamu, aku dapat sharing pengalaman aku dalam mengatasi bermacam ketakutan yg aku aku alami dahulu. Dgn membaca artikel ini sanggup menolong kamu utk mengatasi rasa takut yg kamu alami.

Periode dulu yg kurang menyenangkan rata-rata jadi penyebab seorang takut yg membekas & terekam di alam bawah sadar, & entah kenapa jika kamu mengalami kejadian itu sehingga memori lama dapat teringat kembali maka menimbulkan perasaan takut, padahal apa yg kamu takutkan itu sebenarnya tak ada, hal tersebut sama bersama apa yg aku alami kala mungil dahulu. Ke-2 ortu aku berkerja yang merupakan buruh tani yg tiap-tiap hri mesti berangkat keladang buat berkerja, dia bertolak pagi & pulang sore harinya, & meninggalkan aku dirumah sendirian tidak dengan satu orang temanpun. hal tersebut terjadi sekian banyak th hingga aku lulus dari sekolah basic, tidak dengan aku sadari menciptakan aku sulit bergaul lantaran terbiasa sendiri maka bila ada orang lain yg dekat aku merasa kurang nyaman, & perihal itu terjadi hingga aku lulus sekolah menengah kejuruan (SMK), & resiko lainya ialah aku sulit sekali utk bertaaruf bersama orang baru. Alhamdulilah masalah itu aku sanggup atasi dgn berlatih laksanakan apa yg aku takutkan itu, aku berlatih bersama menggandeng bertaaruf orang yg belum perna aku temui diawal mulanya & mengajaknya mengobrol. Meski awalnya amat sangat berat & rasa takut, bahkan hingga gemeteran tubuh 😀 ,tetapi lama-lama hal tersebut jadi terbiasa.

Inilah Cara Mengatasi Rasa Ketakutan :

MENGENALI KETAKUTAN
Elemen mula-mula yg mesti kamu melaksanakan buat mengatasi rasa takut yakni mengenali ketakutan yg kamu rasakan. Kamu mesti tahu dahulu apa yg menyebabkan ketakutan kamu, dgn mengetahuinya ketakutan kamu dapat menyusut. & disaat telah menyadari apa yg jadi ketakutan kamu mencoba utk berdialog bersama diri kamu sendiri utk mengatasi rasa takut.

MELAWAN KETAKUTAN
Apabila kamu takut kepada sesuatu sehingga kiat yg paling baik yaitu melawannya, kamu mesti menentang & menghadapi ketakutan itu, Misal kamu takut naik pesawat terbang sehingga mencoba kamu naik pesawat & kamu mampu tidur atau mendengarkan musik utk mengurangi rasa takut kamu.

MENGENDALIKAN MENTAL
Coba utk mempelajari mengendalikan mental kamu, bersama mengendalikan mental, kamu sanggup menghindari rasa takut itu. Seandainya perasaan takut itu muncul kembali mencoba buat melawanya bersama mengalihkan perhatian atau menghentikan rasa takut yg muncul di benak kamu.

RELAKSASI
Kiat ini merupakan salah satu trick favorite aku buat melawan rasa takut, ini merupakan langkah terakhir yg mesti kamu melakukan, apabila rasa takut yg ada di dalam benak kamu telah kamu lawan dgn cara-cara yg sudah aku jelaskan tadi sehingga buat mengoptimalkannya kamu mesti jalankan relaksasi dgn lakukan meditasi maupun yoga. Dgn yoga atau meditasi dapat meningkatkan rasa yakin diri kamu, dgn meningkatnya rasa yakin diri kamu sehingga dgn sendirinya rasa takut yg kamu alami dapat menyusut.

Ketahuilah bahwa, ketakutan itu bakal berpengaruh kepada badan Kamu. Ketakutan memanglah factor yg wajar, namun jangan sampai biarkan itu mempengaruhi pikiran Kamu. Buat itu, Kamu mesti langsung mengatasinya.
Previous
This is the oldest page

Posting Komentar